Apa itu Akuntansi?

 

Siapa pun yang bekerja di kantor pada titik tertentu harus pergi ke akuntansi. Mereka adalah orang-orang yang membayar dan mengirim tagihan yang membuat bisnis tetap berjalan. Mereka melakukan lebih dari itu. Kadang-kadang disebut sebagai “penghitung kacang” mereka juga mengawasi laba, biaya, dan kerugian. Kecuali jika Anda menjalankan bisnis Anda sendiri dan bertindak sebagai akuntan Anda sendiri, Anda tidak akan memiliki cara untuk mengetahui seberapa menguntungkan – atau tidak – bisnis Anda tanpa suatu bentuk akuntansi.

Apa pun bisnis Anda, sekalipun yang Anda lakukan hanyalah menyeimbangkan buku cek, itu masih akuntansi. Itu bagian dari kehidupan seorang anak kecil. Menyimpan uang saku, membelanjakannya sekaligus – ini adalah prinsip akuntansi.

Apa saja bisnis lain di mana akuntansi sangat penting? Nah, petani perlu mengikuti prosedur akuntansi yang cermat. Banyak dari mereka menjalankan pertanian mereka dari tahun ke tahun dengan mengambil pinjaman untuk menanam tanaman. Jika ini tahun yang baik, yang menguntungkan, maka mereka dapat melunasi pinjaman mereka; jika tidak, mereka mungkin harus membawa pinjaman, dan dikenakan lebih banyak biaya bunga.

Setiap bisnis dan setiap individu perlu memiliki semacam sistem akuntansi dalam kehidupan mereka. Kalau tidak, keuangan dapat keluar dari mereka, mereka tidak tahu apa yang telah mereka habiskan, atau apakah mereka dapat mengharapkan untung atau rugi dari bisnis mereka. Tetap di atas akuntansi, apakah itu untuk bisnis multi-miliar dolar atau untuk rekening giro pribadi adalah kegiatan yang diperlukan setiap hari jika Anda pintar. Tidak melakukan hal itu dapat berarti apa saja dari cek yang dipantulkan atau membukukan kerugian kepada pemegang saham perusahaan. Kedua skenario bisa sama menghancurkannya.

Akuntansi pada dasarnya adalah informasi, dan informasi ini diterbitkan secara berkala dalam bisnis sebagai laporan laba rugi, atau laporan laba rugi.

Leave a Comment