Dasar-Dasar Sepak Bola Amerika

 

Pada dasarnya, tim Saktibola Amerika terdiri dari dua elemen yang sama sekali berbeda, tim defensif dan pelanggaran, yang berusaha untuk mencetak gol dengan memasuki “zona akhir” tim lawan. Ini bernilai 6 poin yang bisa ditingkatkan dengan tendangan setelah skor, yang menambah satu poin. Cara alternatif untuk mencetak gol dengan menendang adalah dengan memilih untuk melepaskan mencoba melakukan touch down dan memilih untuk menendang goad lapangan, bernilai 3 poin. Tim defensif mencoba untuk memblokir skor.

Permainan dimulai dengan lemparan koin sewenang-wenang, di mana tim yang menang memutuskan apakah akan pergi dulu atau membiarkan lawannya yang pertama mencoba mencetak gol. Kenapa melakukan ini? Banyak tim ingin melihat pelanggaran oposisi terlebih dahulu. Tim kemudian diberikan satu set 4 “turun” atau upaya untuk melintasi 10 yard. Setelah berhasil melakukan ini, mereka menerima set down lainnya dan dengan cara ini mereka membuatnya menuju zona akhir yang berlawanan. Jika tim jatuh untuk membuat 10 yard itu harus mengembalikan bola ke tim lawan, yang kemudian akan memulai perjalanannya dari posisi yang tepat di lapangan. Namun, untuk menempatkan tim lawan pada posisi yang kurang menguntungkan, tim ofensif biasanya akan memilih untuk menyepak ke-3 ke bawah untuk memastikan bahwa lawan mereka akan mulai dekat dengan zona akhir mereka sendiri. Teknik ini bukannya tanpa risiko.

Seorang pemain yang khusus menendang memasuki permainan dan pemain yang ditunjuk memegang bola. Pemain bertahan yang sama-sama terspesialisasi mencoba memblokirnya. Tendangan yang diblokir adalah gratis untuk semua yang dapat menyebabkan tim lawan mendapatkan penguasaan bola dan juga lawan plying yang menguntungkan. Penerima tendangan lawan menimbulkan bahaya lain karena mereka adalah pelari yang sangat cepat yang mungkin dapat menjalankan seluruh bidang.

Bagaimana des tim ofensif menggunakan down untuk mencetak gol? Tim ofensif memiliki “rencana permainan” yang telah diatur sebelumnya oleh beberapa pelatih. Quarterback, pemimpin lapangan dapat mengubah rencana ini karena ia melihat peluang atau kelemahan di pertahanan. Sebelum bermain tim ofensif “huddle” untuk merumuskan permainan berikutnya. Mereka kemudian berbaris dengan garis ofensif, buku-buku jari pada “garis pergulatan”, hidung ke hidung dengan pertahanan berbaris yang sama. Mereka membentuk dinding yang benar untuk menjaga quarterback aman. Di belakang tembok ini ada 2 halfbacks dan keselamatan yang menyerahkan bola ke quarterback di belakangnya. Handout ini dikenal sebagai “jepret” dan set permainan dan kedua tim bergerak.

Setelah menerima bola dari “jepret” quarterback harus melepaskan bola ke belakang atau ketat, yang berjalan melalui para pembela. Ada juga ujung-ujungnya, yang berlari atau menangkap umpan atau QB dapat mundur dan meneruskan bola ke ujung atau penerima yang lebar, yang mengapit garis dan cukup cepat untuk berlari ke bawah dan masuk ke tempat terbuka.

Setiap pertandingan dilanjutkan dengan pergantian penguasaan bola selama empat “15 menit” 15 menit, yang diperpanjang tanpa batas waktu oleh penggantian tim, waktu tunggu, umpan tidak lengkap, ulasan permainan dan hal-hal lain yang semuanya menghentikan waktu.

 

 

Leave a Comment