Ini Dampak Positif Nonton Film Horor untuk Kesehatan

 

 

Dilansir dari Psychology Today, berikut sejumlah efek positif menyaksikan film horor guna kesehatan.

1. Meredakan stres

Film horor dapat meredakan stres karena ada kelegaan sesudah menontonnya. Sebagian pemirsa akan mempunyai perasaan yang lebih positif dan lega saat menyaksikan korban lolos dari hantu atau kejadian menyeramkan dalam film.

2. Melatih adrenalin

Ahli medis percaya bahwa menyaksikan film horor dapat merangsang dan mengajar adrenalin pada semua anggota tubuh. Adegan di film yang buat kaget dan penasaran bakal memompa adrenalin ke semua tubuh sampai-sampai memberikan desakan energi.

Nah simak selanjutnya akibat positif dan negatif nonton film horor guna kesehatan di bawah ini.

Dampak Positif Dan Kelebihan Film di LAYARKACA21

Film Sebagai Media Pertukaran Budaya
Melalui film tidak sedikit hal yang dapat kita ambil dan pelajari mengenai budaya. Baik itu kebiasaan masyarakat disekitar anda ataupun kebiasaan luar yang sama sekali asing bikin kita. Film juga disaksikan sebagai media sosialisasi dan media publikasi kebiasaan yang ampuh dan persuasif. Ingat film merupakan gambaran budaya, dimasyarakat pada waktu/zaman tertentu.

Film Sebagai Sarana Hiburan Masyarakat
Salah satu keunggulan film yang tidak terbantahkan merupakan*, keterampilan film dalam menyuguhkan video dan audio yang tentunya bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat melewati televisi. Saat ini masyarakat paling bergantung pada media televisi. Dimana segala hiburan mudah diperoleh dan di akses pada televisi. Dan film tetap menjadi unsur utama dari produk yang ditampilkan/disodorkan televisi.

Film Sebagai Penyampai Pesan Dan Kemampuan Mempegaruhi Audiens
Film tidak jarang kali mempunyai makna dan pesan yang ingin dikatakan kepada audiens/masyarakat. Pesan yang dikatakan pun tentunya bertolak belakang tergantung pada persepsi audiens sebagai penerima pesan. Dengan adanya peran dari figur dan intrik yang dilakoni aktor/artis pada film, ampu memprovokasi audiensnya untuk mengekor atau malah melakukan urusan yang sama, khususnya pada anak yang mengkonsumsi film tersebut. Apabila film tersebut penuh dengan pesan baik, tentunya dapat mengganti sikap dan perilaku audiensnya pada urusan yang positif. Begitu pula sebaliknya.

Leave a Comment