Manfaat Asuransi Asuransi Perlindungan Hipotek

manfaat asuransi Membeli rumah adalah pengeluaran besar yang membutuhkan komitmen finansial yang signifikan dan jangka panjang. Ketika Anda awalnya mengajukan hipotek, Anda disetujui untuk pendanaan pinjaman berdasarkan status keuangan Anda pada saat aplikasi. Kebanyakan orang tidak berharap bahwa situasi keuangan mereka akan memburuk seiring waktu, tetapi dalam beberapa kasus justru itulah yang terjadi. Apakah karena kehilangan pekerjaan atau kematian anggota keluarga, itu adalah fakta yang disayangkan bahwa banyak orang menemukan diri mereka dalam situasi yang membuat mereka tidak dapat mengikuti pembayaran pinjaman rumah mereka.

Pentingnya Asuransi Perlindungan Hipotek

Bagi banyak keluarga, melakukan pembayaran hipotek akan menjadi sulit atau bahkan tidak mungkin jika terjadi kematian satu atau lebih anggota rumah tangga. Sebelum berinvestasi di rumah, penting untuk berhenti dan memikirkan bagaimana pembayaran rumah dapat dilakukan jika sumber utama pendapatan rumah tangga menjadi tidak tersedia secara permanen sebagai akibat dari kematian yang tidak terduga.

Meskipun tidak ada yang ingin berpikir bahwa keluarga mereka akan pernah menghadapi skenario terburuk, perlu membuat rencana darurat untuk setiap situasi yang mungkin. Hipotek adalah pengeluaran yang sangat besar sehingga penting untuk mempertimbangkan bagaimana keluarga seseorang dapat menghindari ancaman penyitaan, selain kehilangan orang yang dicintai, jika situasi seperti itu muncul. Untungnya, adalah mungkin untuk melindungi keluarga Anda dari keharusan menghadapi kemungkinan situasi seperti itu dengan berinvestasi di asuransi perlindungan hipotek.

Sederhananya, asuransi perlindungan hipotek adalah polis asuransi jiwa yang akan melunasi hipotek Anda setelah kematian satu atau lebih orang yang dilindungi. Tujuan utama dari jenis pertanggungan ini adalah untuk mengurangi beban keuangan yang ditanggung anggota keluarga yang masih hidup setelah kematian orang yang dicintai. Pemilik rumah yang berinvestasi dalam jenis asuransi ini membuat komitmen penting untuk keluarga mereka. Jenis pertemuan semacam ini dapat memastikan bahwa keluarga seseorang tidak akan pernah dipaksa keluar dari rumahnya sebagai akibat dari kehilangan pendapatan setelah kematian anggota keluarga.

Siapa yang Membutuhkan Asuransi Perlindungan Hipotek?

Dalam rumah tangga berpenghasilan tunggal, atau keluarga di mana satu pasangan mendapatkan mayoritas uang, banyak orang berpikir bahwa satu-satunya kehidupan yang tercakup adalah kehidupan pencari nafkah utama. Namun, kemungkinan kematian pasangan yang tidak bekerja, atau orang yang bekerja paruh waktu, juga dapat berdampak serius pada kemampuan keluarga untuk terus mampu melakukan pembayaran pinjaman hipotek.

Banyak orang membuat kesalahan dengan hanya berfokus pada kehilangan pendapatan setelah kematian. Mereka lalai memikirkan biaya yang akan meningkat jika salah satu anggota rumah tangga dewasa tidak ada lagi. Misalnya, jika pasangan yang tidak bekerja tinggal di rumah bersama anak-anak, keluarga tidak perlu membayar untuk perawatan anak penuh waktu. Namun, jika orang tua itu tidak ada lagi, orang tua yang bekerja harus membayar untuk penitipan anak, yang merupakan biaya yang signifikan, agar dapat terus bekerja.

Di mana Mendapatkan Asuransi Perlindungan Hipotek

Ada sejumlah opsi berbeda untuk memastikan bahwa keluarga Anda tetap dapat secara finansial tinggal di rumahnya setelah kematian tak terduga satu atau lebih anggota rumah tangga. Banyak bank dan pemberi pinjaman lain menawarkan polis asuransi perlindungan hipotek yang dapat dibeli pada saat Anda menutup pinjaman rumah Anda.

Jenis-jenis kebijakan ini khusus untuk hipotek seseorang, dan hasilnya disalurkan untuk melunasi sisa saldo pinjaman pada saat terjadi peristiwa yang dilindungi. Ada kemungkinan juga bahwa perusahaan yang membawa perlindungan pemilik rumah Anda menawarkan kebijakan perlindungan hipotek. Pembayaran untuk jenis kebijakan ini umumnya dapat dimasukkan dalam pembayaran escrow untuk asuransi pemilik rumah dan pajak properti yang termasuk dalam pembayaran rumah bulanan Anda.

Namun, opsi asuransi perlindungan hipotek lain adalah mengeluarkan polis asuransi jiwa berjangka bagi anggota rumah tangga dewasa. Jenis kebijakan ini menempatkan kontrol lebih besar di tangan anggota keluarga yang masih hidup. Hasil polis dapat digunakan untuk melunasi hipotek secara sekaligus, seperti dengan polis asuransi perlindungan hipotek tradisional, atau individu dapat memilih untuk terus melakukan pembayaran bulanan sambil berinvestasi atau memanfaatkan sisa dana.

Apa pun opsi pertanggungan yang Anda pilih, yang penting adalah memastikan bahwa keluarga Anda dilindungi bahkan dalam keadaan terburuk. Ketika Anda memikirkan alternatifnya, biaya asuransi perlindungan hipotek tampaknya sangat kecil. Ketika Anda membeli perlindungan asuransi hipotek, Anda berinvestasi dalam ketenangan pikiran untuk diri sendiri dan untuk keluarga Anda.

Leave a Comment