Mesin Coding / Mesin Kode Expired

inkjet printer coding machine merupakan mesin kemasan pencetak kode yang dipakai untuk mengerjakan cap kode buatan dan tanggal kadaluarsa secara otomatis cocok dengan penyetelan.

Mencantumkan tanggal kadaluarsa ialah kewajiban untuk setiap perusahaan pada produk yang bakal dijajakan. Hal itu akan memastikan kualitas dari produk khususnya jenis makanan dan minuman.

Keunggulan dari pemakaian mesin tersebut merupakan dapat dengan gampang mencetak informasi yang berguna untuk konsumen. Pelanggan dapat dengan mudah menyaksikan kualitas tergolong tingkat profesionalitas produk sebab mencantumkan tanggal kadaluarsa, tanggal produksi, serta kode produk dari suatu perusahaan kecil atau perusahaan besar.

 

Berikut jenis mesin koding yang Wiratech tawarkan guna Anda:

Model Mesin Coding dan Fungsinya

DY-6 || DY-8: Mesin Kode manual tidak sedikit digunakan guna pebisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) mula karena harganya yang tercapai dan sangat gampang pengoperasiannya. Mesin ini pun dilengkapi aksesoris guna mencetak ucapan-ucapan umum laksana EXP, MFG, DATE, dan pun angka 0-9 yang memakai tinta ribbon

HP-280: Berikutnya mesin cetak kode semiotomatis. Mesin ini bakal secara otomatis mengerjakan cap kode bilamana plastik ditaruh di lokasi pencetakan. Mesin cetak kode semiotomatis pun dilengkapi dengan pedal kaki bilamana ingin difungsikan secara manual.

MY-380F/W: Selanjutnya mesin cetak kode otomatis. Mesin ini mempunyai konsep laksana mesin fotokopi. Letakkan tumpukan plastik yang hendak dicetak di meja mesin, kemudian secara otomatis akan mengerjakan proses pencetakan dengan cepat.

 

Keunggulan Coding Machine WIRATECH

Cocok dipakai di segala permukaan. Mesin, roller, dan pitanya bisa mencetak di jenis plastik kemasan apa pun, seperti, plastik , kertas, alluminium foil, metalized, dan lain-lain.

Suhu pemanas yang terjaga. Berbeda dengan pencetak kode lain, mesin kode WIRATECH mempunyai pemanas yang konstan dan tahan lama, sampai-sampai dapat dipakai berkali-kali dengan jumlah yang lebih banyak.

Hasil cetak lebih jelas dan rapi. Pita rol tinta dan ink roller yang kami gunakan ialah kualitas terbaik, sampai-sampai hasil cetakan kode sangat apik dan gampang dibaca.

Kami meluangkan tiga jenis Mesin Coding dengan sekian banyak  tingkatan, mulai dari manual, semi otomatis, dan otomatis. Ketiga jenis mesin itu dapat dicocokkan dengan keperluan industri Anda.

Misalnya Mesin Coding manual dapat digunakan guna Anda yang baru merintis usaha. Atau industri besar yang mengkhususkan pemakaian Mesin Coding otomatis.

Sedangkan Mesin Coding semiotomatis bisa menyesuaikan dengan keperluan usaha yang sedang berkembang atau pemula bisnis. Memiliki sekian banyak  tingkatan pun menjadikan pengoperasian mesin ini berbeda. Berikut kami hadirkan teknik menggunakan Mesin Coding manual dan otomatis.

 

Cara Menggunakan Manual Coding Machine DY-8

Lakukan pemasangan pita koding. Mesin ini mempunyai metode manual yang butuh Anda atur sendiri. Jadi Anda butuh melakukannya secara perlahan dan teliti. Perhatikan alur pemasangan tidak boleh sampai salah. Pita koding mempunyai peranan urgen dalam mencetak kode. Pita koding ialah bahan pencetak karakter ke media plastik, kertas, dan lain-lain.

Pasang karakter kode cocok kebutuhan. Karakter yang dimaksud ialah tanggal kadaluarsa yang hendak dicetak cocok kebutuhan. Anda pun perlu memasukkan karakter satu per satu ke moulding dengan sejajar dan beraturan.

Pasang cetakan dan kencangkan pita koding. Masukkan moulding ke mesin, kemudian kencangkan pita koding. Mengencangkan pita pun bertujuan supaya hasil kode kadaluarsa yang dicetak presisi dan sejajar cocok keinginan.

Nyalakan mesin dan atur cocok kebutuhan. Jika langkah-langkah sebelumnya telah dilakukan, Anda dapat menyalakan mesin dengan mengurangi tombol Berikutnya atur suhu panas cocok bahan kemasan yang bakal dicetak kode. Lalu diamkan 15 menit untuk menerbitkan suhu panasnya terlebih dahulu.

Letakkan kemasan di bawah pencetak kode. Letakkan kemasan dengan posisi yang sejajar atau sesuai kemauan di bawah pencetak kode.

Mesin siap digunakan. Berikutnya Anda bisa menurunkan tuas guna proses pencetakan kode kadaluarsa ke atas kemasan. Angkat tuas pulang untuk menyaksikan hasil cetak tanggal kadaluarsa.

Penjelasan berikut ialah pemakaian dari mesin manual. Sedangkan mesin sebagai berikut dapat dioperasikan secara otomatis. Penggunannya lebih praktis dan menghemat baik masa-masa maupun tenaga.

Biasanya mesin ini dipakai oleh industri yang memproduksi barang dalam jumlah tidak sedikit per harinya. Industri besar tentu mengkhususkan kecepatan dalam memproduksi, penjualan, dan pengiriman. Mesin Coding otomatis berikut yang bisa membantu.

 

Cara Menggunakan Automatic Coding Machine

Pasang pita coding. Sama laksana Mesin Coding manual, Anda butuh memasan pita koding terlebih dahulu. Namun, memasang pita koding pada mesin otomatis ini lebih praktis tanpa mesti mengekor alur. Roll pita koding mempunyai wadah lubang tersendiri yang melulu perlu kita posisikan secara rapi.

Pasang Pasang moulding atau cetakan kode. Lalu posisikan sampai mooulding telah terpasang dengan tepat. Sebelumnya tidak boleh lupa untuk menata kode buatan atau tanggal kadaluarsa terlebih dahulu.

Atur posisi pencetakan dan suhu pada panel control. Keunggulan dari mesin otomatis ini ialah Anda dapat menata posisi cetak kode pada kemasan. Jangan lupa pun untuk menata suhu pada panel control. Diamkan sejumlah saat untuk menerbitkan suhu panas terlebih dahulu.

Letakan kemasan dan nyalakan tombol Anda bisa meletakkan sejumlah atau satu tumpuk kemasan di wadah proses siap cetak. Lalu tekan tombol run untuk mengawali proses cetak. Kemasan secara otomatis bakal tercetak sampai tumpukan habis. kita tidak butuh lagi menaik-turunkan tuas guna mencetak kode.

Tips Agar Hasil Cetak Kode Maksimal

Baik manual, semiotomatis, maupun otomatis, mesin coding pun perlu untuk dilaksanakan pengecekan. Tujuannya, untuk menjaga masa gunakan mesin supaya lebih lama.

Membersihkan mesin berlalu pemakaian ialah langkah sangat sederhana yang guna merawat mesin. Namun, tidak melulu itu lho, Anda pun perlu memerhatikan hal-hal berikut.

Pergantian ribbon tape. Sebelum memakai mesin terdapat baiknya kita selalu memeriksa ribbon tape. Mesin yang jarang dipakai akan mengakibatkan ribbon tape mengering dan tidak dapat digunakan.

Perhatikan teknik pasang ribbon tape. Masih bersangkutan dengan ribbon atau pita koding, terutama untuk Anda yang memakai mesin manual. Memasang pita koding pada mesin manual lebih susah daripada mesin otomatis. Anda butuh memasang secara perlahan dan teliti. Jika pita kendur akan mengakibatkan cetak kode menjadi tidak maksimal.

Salah satu tantangan yang tidak jarang terjadi pada mesin manual ialah kode cetak yang berbayang atau blur. Hal tersebut diakibatkan oleh proses pekenanan yang tidak cukup kencang. Bagi itu, hal-hal kecil tidak banyak pun butuh Anda perhatikan.

Fungsi yang maksimal bakal menjadikan pengemasan khususnya proses pencantuman tanggal-tanggal urgen seperti kadaluarsa dan tanggal buatan berikut kodenya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Leave a Comment