Tips dan Trik, serta Cara Tarik Tunai Kartu Kredit

Sebelum anda berniat untuk mengerjakan gestun online cepat , anda harus tahu mengenai ketentuan-ketentuan apa saja yang berlaku. Beberapa peraturan penting yang wajib anda ketahui antara beda tentang ongkos yang dikenakan dalam satu kali transaksi, suku bunga yang sudah ditetapkan, dan batas atau limit tarik tunai kartu kredit.

a. Biaya dalam Satu Kali Transaksi
Biaya yang bakal dikenakan dalam satu kali transaksi penarikan tunai kartu kredit lumayan bervariasi menyesuaikan dengan kepandaian bank masing-masing, tetapi secara umum bank lokal rata-rata sudah menetapkan ongkos dalam satu kali transaksi sebesar Rp 50 ribu atau 4% dari jumlah transaksi, tergantung akan lebih banyak jumlah yang mana.

b. Suku Bunga
Tidak hanya ongkos transaksi yang lumayan besar, suku bunga yang bakal diberatkan untuk pemakai kartu kredit seakan menjadi pertimbangan yang serius. Saat ini, Bank Indonesia telah memutuskan suku bunga pada kartu kredit maksimal sebesar 29,5% per bulan. Jika diakumulasi, suku bunga per tahunnya akan menjangkau 35,4%.

c. Batas atau Limit Tarik Tunai
Biasanya pihak bank akan menyerahkan batasan guna tarik tunai memakai kartu kredit sebesar 40%-60% dari limit kartu kredit kamu.

Setelah mengetahui apa saja ketentuan-ketentuan yang berlaku dan anda sudah merasa semakin siap untuk mengerjakan penarikan tunai kartu kredit, Tokopedia punya sejumlah tips dan trik yang dapat kamu lakukan supaya meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diharapkan di masa mendatang.
Berikut ialah beberapa tips dan trik tarik tunai kartu kredit di ATM:
• Kamu mesti mengetahui terlebih dahulu formalitas dan peraturan apa saja yang diserahkan pihak bank, laksana yang telah dilafalkan di atas.
• Kamu mesti tahu di mana saja tempat untuk penarikan tunai kartu kredit yang aman, sebab situasi yang ketika ini anda ketahui bahwa Indonesia mempunyai tingkat kriminalitas yang lumayan tinggi. Pastikan pun untuk memblokir tombol angka pada mesin ATM ketika anda memasukkan PIN.
• Biasakan menunaikan tagihan tepat waktu supaya menghindari besaran beban bunga kartu kredit yang bakal semakin melonjak.
• Ini ialah poin terpenting. Gunakan tarikan tunai kartu kredit ketika dalam suasana mendesak saja, contoh saat anda lupa membawa dompet. Jika anda selalu pakai tarikan tunai kartu kredit di dalam kehidupan sehari-hari, bayangkan berapa jumlah tagihan yang mesti anda bayarkan beserta dengan ongkos transaksi dan beban bunga. Hal ini akan paling merugikan kamu, bukan?

Leave a Comment